Sambut HUT Bhayangkara ke-78 Satbrimob Polda Kalbar Donor Darah

0

SOEARA KEADILAN NEWS

Sintang, Kalbar // – Satbrimob Polda Kalbar berpartisipasi didalam kegiatan bakti kesehatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78 di Aula BKPM Mapolres Sintang Kalimantan Barat pada Kamis (20/06/2024).

Jajaran Satbrimob Polda Kalbar berpartisipasi didalam kegiatan bakti kesehatan donor darah yang diselenggarakan oleh Polres Sintang dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78 di Aula BKPM Mapolres Sintang yang beralamat di Jl. Bhayangkara, Baning Kota, Kec. Sintang, Kab. Sintang. Kegiatan bakti kesehatan donor darah yang diselenggarakan oleh Polda Kalbar di Polres Sintang ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh Polda Kalbar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78.

Dipelaksanaan kegiatan donor darah ini sendiri Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar melibatkan 10 orang personelnya untuk mengikuti kegiatan donor darah. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika kita mendonorkan darah kita seperti meningkatkan produksi sel darah merah didalam tubuh kita, menjaga kesehatan jantung dan menurunkan resiko terkena penyakit pembuluh darah, membantu menurunkan berat badan, mencegah hipertensi, mencegah resiko terkena kanker serta untuk mendeteksi penyakit serius.

Ipda Agus Supriatin, S.H. selaku perwira yang ikut serta dikegiatan donor darah ini mengatakan bahwa kegiatan yang mereka laksanakan ini selain dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78 juga merupakan salah satu kegiatan untuk membantu sesama terutama bagi masyarakat yang sedang memerlukan bantuan darah sebab dengan mendonorkan darah secara tidak langsung mereka bisa menyelamatkan hidup seseorang sebab setetes darah yang mereka donorkan sangat berarti bagi masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan darah.

Sumber : Ponco Brimob Polda Kalbar /98

( Heruskn86/Sri Astuti )

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *